Apa Saja Bahaya Besar Bagi Penderita AIDS dan Lingkungan Sekitarnya?

bahaya hiv

bahaya hiv

Penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini, untuk pertama kalinya penderita AIDS teridentifikasi pada tahun 1981 di Amerika Serikat dan penyakit ini kemudian berkembang luas di benua Afrika dan negara barat seperti Eropa dan Amerika Latin hingga Indonesia (1987). Adapun Bahaya Besar Penyakit HIV AIDS bagi si penderita maupun lingkungan sekitar penderita, yaitu:
1. Belum Ditemukan Vaksinnya
AIDS merupakan kumpulan gejala penyakit yang disebabkan oleh virus HIV yang mudah menular dan mematikan. Virus tersebut merusak sistem kekebalan tubuh manusia, dengan akibat hilangnya daya tahan tubuhnya sehingga mudah terjangkit dan meninggal karena penyakit infeksi, kanker lainnya. Dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin pencegahnya atau obat untuk penyembuhannya.
2. Kematian
Kehilangan sistem daya tahan tubuh tentu mengakibatkan tubuh tidak bisa melawan penyakit yang diderita sehingga resiko kematian karena infeksi sangat tinggi. Fakta yang mengerikan adalah jumlah penderita AIDS 70% adalah generasi muda dan termasuk usia produktif.
3. Serangan Bagi Anak Muda
Kelompok resiko tinggi terjangkitnya penyakit bahaya ini adalah homoseksual, heteroseksual, promiskuitas, penggunaan jarum suntik pecandu narkotik dan free sex serta orang-orang yang mengabaikan nilai-nilai moral, etik, dan agama (khususnya para remaja/generasi muda usia 13-25 tahun).
4. Tidak Bemoral
Seseorang yang mengidap AIDS akan merasa rendah diri dan dikucilkan oleh orang orang disekitarnya, sehingga akan menimbulkan stress dan depresi yang menyebabkan penderita ingin orang orang disekitarnya merasakan penyakit yang dideritanya. Banyak kasus penularan HIV melalu jarum suntik yang bekas ditusukkan ke tubuh penderita, ditusukkan ke orang lain, sering terjadi di tempat tempat gelap dan ramai pengunjung di klub klub malam/bar. Baca juga cara pengobatan HIV secara alami yang manjur tanpa ada efek samping.
6. Bunuh Diri
Jika seseorang menderita penyakit ini, maka akan menimbulkan depresi yang mendalam, semangat hidup rendah dan hilang kepercayaan diri. permasalahan ini telah banyak memakan korban jiwa, sebab dari mereka yang terjangkit penyakit ini selalu mengakhiri penyakit yang di deritanya dengan bunuh diri.
7. Gila
Orang yang hilang kepercayaan diri, dan dijauhi oleh banyak orang tentu akan menimbulkan masalah sosial dan stress yang begitu berat, jika stress yang diderita terus dibiarkan maka akan menyebabkan kegilaan alias tidak mempunyai kesadaran normal.

sumber : aidsinfo.nih.gov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *